January 21 2020 0comment

Deputi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kunjungi PUSDIKLAT PAL INDONESIA

Kamis 16 januari 2020, PUSDIKLAT PAL INDONESIA kedatangan tamu penting. Tamu tersebut adalah Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Mohammad Rudy Salahuddin.

Dalam agenda kunjungan Rudy Salahuddin ke Kota Surabaya, beliau mengunjungi PUSDIKLAT PAL INDONESIA yang berada dalam Kawasan perusahaan galangan kapal terbesar di Indonesia (PT PAL Indonesia). Kunjungan pak deputi adalah untuk melihat kesiapan bengkel pelatihan PUSDIKLAT PAL INDONESIA sebagai calon penyelengara program vokasi Indonesia bekerja.

 

Guna melancarkan Program pemerintah kabinet kerja Indonesia maju tentang peningkatan sumber daya manusia (SDM), pemerintah akan meluncurkan program – program pelatihan kerja sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja. Program tersebut nantinya diharapkan akan melahirkan ribuan pekerja terampil dan berdaya saing tinggi.

Salah satunya program vokasi bagi pencari kerja. Program ini sebagai bentuk realisasi pemerintah tentang program kartu prakerja bagi masyarakat pencari kerja. PUSDIKLAT PAL INDONESIA dianggap mampu sebagai calon penyelenggara program vokasi dengan pengalaman menyelenggarakan program vokasi pada tahun 2017 lalu. Sukses menyelenggarakan program vokasi dengan meluluskan ratusan peserta hingga terserap ke perusahaan – perusahaan besar di Indonesia.

“Disini sangat cocok untuk melatih calon pekerja terampil khususnya bidang perkapalan yang memang spesialis pusdiklat pal indonesia. Disiapkan saja semuanya” kata pak Deputi Rudy Salahuddin ketika melihat kondisi bengkel dan sarana prasarana Pusdiklat Pal Indonesia.

 

Sebagai LPK yang professional, PUSDIKLAT PAL INDONESIA akan menyiapkan beberapa inovasi dalam program pelatihan. Inovasi tersebut akan disesuaikan dengan target pemerintah meningkatkan SDM untuk pencari kerja maupun yang siap melakukan usaha secara mandiri.